Prabowo Akan Umumkan 80 Calon Menteri, Ma'ruf: Menang Dulu Baru Susun

Prabowo Akan Umumkan 80 Calon Menteri, Maruf: Menang Dulu Baru Susun

Sidoarjo - Calon presiden Prabowo Subianto disebut akan mengumumkan 80 nama calon menteri. Cawapres Ma'ruf Amin menekankan pihaknya memilih menang pilpres dulu kemudian menyusun kabinet.

"Cuma kalau kita sih menang dululah. Kalau tidak menang kan... iya, kita sesuai dengan aturan saja. Menang dulu, kerja dulu, udah menang, baru susun menteri," ujar Ma'ruf di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Ma'ruf mengatakan menyusun kabinet bukanlah perkara membalik telapak tangan. Menurut Ma'ruf, menentukan calon menteri memerlukan diskusi yang panjang.

"Kan menyusun menteri juga harus pakai negosiasi. Kalau menyusun menteri itu cepat berarti cara menyusunnya bagaimana?" kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengaku heran atas rencana prabowo itu. Menurutnya, pembagian menteri harus sesuai dengan kapasitas dan keahlian masing-masing. Jadi perlu diskusi dari berbagai pihak.

"Mau tunjuk saja itu bagaimana? Kajiannya harus cukup lama, ini ditempatkan di sini alasannya apa. Apa profesional dia, aspirasi partai, partai mana, siapa yang diberi partai. Kan itu, bukan masalah gampang. Ini main umum-umumkan saja. Kalau kita kan nggak mungkin," lanjutnya.

Rencana pengumuman nama calon menteri Prabowo sebelumnya diungkapkan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman. Dia mengatakan ada 80 nama putra-putri terbaik bangsa yang akan diumumkan Prabowo di salah satu lokasi kampanye.

"Saya dengar ada 80 putra terbaik bangsa. Bukan siapa di posisi menteri apa, gitu lo. Itu yang akan dia umumkan. Tapi belum fixed," ujar Habiburokhman.

Sementara itu, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan yang akan diumumkan Prabowo ialah deretan pakar yang selama ini membantunya. Soal kemungkinan para pakar itu jadi menteri Prabowo jika sang capres 02 menang pilpres, Andre menyebut hal itu dimungkinkan.

"Rencananya, di Malang, di pidato Pak Prabowo kan Pak Prabowo akan pidato kebangsaan. Pak Prabowo dalam pidato kebangsaan di Malang itu, beliau akan mengumumkan 'ini lo tim pakar yang selama ini membantu saya', mereka akan berdiri di belakang Pak Prabowo waktu pidato kebangsaan. Bukan mengumumkan menteri," kata Andre.
 
 
 

0 Response to "Prabowo Akan Umumkan 80 Calon Menteri, Ma'ruf: Menang Dulu Baru Susun"

Posting Komentar