PAN Tepis Klaim Sepakat Capreskan Prabowo, Ini Kata Gerindra

https://stagenews99.blogspot.com/2018/07/amien-tuding-akuisisi-freeport-bohong.html

Jakarta - Klaim Waketum Partai Gerindra Sugiono soal PKS dan PAN sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres untuk Pilpres 2019 ditepis Ketum PAN Zulkifli Hasan. Gerindra menjelaskan maksud bantahan Zulkifli.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan kesepakatan mengusung Prabowo oleh Gerindra-PKS-PAN memang tak secara formal, tapi prinsip. Andre menegaskan, tiap partai pastinya akan menetapkan keputusan formal lewat mekanisme internal partai masing-masing.

"Itu kan pertemuan, diskusi, dalam diskusi itu membahas pencapresan. Kesepakatannya secara formalnya tentu belum, setiap partai ada mekanisme internal partai, misal PAN di Rapimnas, PKS di Majelis Syuro," ujar Andre kepada wartawan, Sabtu (14/7/2019).

"Tapi diskusi yang disampaikan Mas Sugiono, ada kesepakatan dan kesepahaman antara Pak Prabowo, Pak Amien, Zulhas, dan Sohibul akan bersama-sama mengusung Prabowo," imbuhnya.

Andre menyebut Zulkifli mungkin belum sepaham soal beberapa hal sehingga menyatakan demikian. Meski begitu, Andre menegaskan sekali lagi bahwa Gerindra-PKS-PAN secara prinsip sepakat mengusung Prabowo.

"Mungkin Pak Zul membantah karena belum ada rapimnas dan belum semuanya selesai pembicaraannya soal cawapres. Prinsipnya, kalau capres, semua sudah sepaham, semua mendukung Pak Prabowo sebagai capres. Tinggal cawapres dan kerangka kerja sama lainnya," sebut Andre.

Andre menyebut Prabowo sangat cocok diusung sebagai capres dan memenangi Pilpres 2019. Bagi Andre, Prabowo dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa saat ini, seperti ekonomi.

"Pak Prabowo adalah capres yang bisa menyelesaikan masalah ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan," tegas Andre.

Sebelumnya, Zulkifli menjelaskan, dalam pertemuan itu belum ada kesepakatan bulat mengusung Prabowo sebagai capres. Pertemuan di rumah Kertanegara, menurutnya, masih berupa diskusi terbuka.

"Jadi diskusi ya, diskusi terbuka. Jadi kesepakatan bulat, apa-apa, belum ya," kata Zulkifli saat dihubungi detikcom.




sumber

0 Response to "PAN Tepis Klaim Sepakat Capreskan Prabowo, Ini Kata Gerindra"

Posting Komentar