Ada Indikasi Mark Up di Proyek Rehab Sekolah DKI, Ini Kata Anies...

https://stagenews99.blogspot.com/2018/07/breaking-news-pks-segera-bubar-dan.html

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi dugaan korupsi proyek rehabilitasi sekolah di DKI Jakarta. Sebanyak 119 sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA mengalami rehabilitasi pada tahun 2017.

Ketika ditanya soal ini, Anies tak mau berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan ke depan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pembenahan agar kasus ini tak terulang.

"Ke depan kita akan jalankan dengan cara yang good goverment," kata Anies singkat di Hotel Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Polisi sedang menyelidiki dugaan korupsi proyek rehabilitasi sekolah di DKI Jakarta ini. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti.

"Kita sudah melakukan penyelidikan. Penyelidikan itu kan mencari informasi, mencari alat bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (4/7/).

Sementara itu, Kepala Inspektorat DKI Jakarta Zainal mengatakan pihaknya juga melakukan penyelidikan terkait dugaan proyek rehabilitasi sekolah yang bermasalah. Namun dia belum bisa memastikan jumlah sekolah tersebut.

"Ada pekerjaan yang nggak sesuai dengan kontraktor. (Soal proyek rehab sekolah berjumlah 119) tapi nggak semua itulah. Itu perlu diteliti benar apa nggak, semuanya benar atau nggak," ujarnya.

Zainal mengatakan penyelidikan sampai masih berlangsung. Pihaknya juga akan menindak tegas kontraktor yang melanggar perjanjian.

"Kalau dia tidak terbukti menjalankan masa kontrak, ya kita suruh kembalikan, berapa kerugian atas kejelasan kontraknya itu, pasti tindak, kita tindak. Cuma perlu penelitian," imbuhnya. 



sumber

0 Response to "Ada Indikasi Mark Up di Proyek Rehab Sekolah DKI, Ini Kata Anies..."

Posting Komentar