Breking News!!! RS Permata Hijau Tutup Mulut soal Dokter Bimanesh Tersangka



Pihak Rumah Sakit Medika Permata Hijau tutup mulut seputar penetapan dokter Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka dugaan merintangi proses hukum perkara proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang menjerat mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Upaya CNNIndonesia.com menghubungi via sambungan telepon dan menyambangi rumah sakit secara langsung tidak membuahkan hasil hingga berita ini diturunkan.

Seorang sumber yang berjaga di bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Informasi RS Medika Permata Hijau mengaku tidak bisa memberikan pernyataan apapun seputar penetapan status tersangka Bimanesh.

Dia menuturkan, pernyataan terkait hal itu akan disampaikan Direktur RS Medika Permata Hijau Hafil Budianto Abdulgani secara langsung.

"Kewenangan memberikan pernyataan itu ada di direktur, Profesor Hafil," katanya saat ditemui di RS Medika Permata Hijau, Rabu (10/1).

Namun, dia berkata, pernyataan dari Hafil tidak akan disampaikan pada hari ini. Menurutnya, Hafil tengah berada di luar negeri hingga Jumat (12/1).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bimanesh sebagai tersangka dugaan merintangi proses hukum perkara e-KTP yang menjerat Setnov.

"Sudah naik sidik (penyidikan). Ada dokter juga (menjadi tersangka)," kata seorang sumber penegak hukum di KPK kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/1).

Bimanes disebut disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

KPK tengah mengusut dugaan menghalang-halangi penyidikan kasus e-KTP yang menjerat Setnov.

Salah satu hal yang didalami adalah terkait hilangnya Setnov saat akan ditangkap penyidik KPK di kediamannya pada 15 November 2017 malam. Saat penyidik KPK mendatangi rumah Setnov, Fredrich tampak terlihat menemui penyidik.

Setelah menghilang hampir seharian, Setnov mengalami kecelakaan mobil yang dikendarai Hilman Mattauch di kawasan Permata Hijau. Fredrich pun langsung datang mendampingi Setnov yang dibawa ke RS Medika Permata Hijau, Jakarta, 16 November 2017.

Setnov sempat menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau, usai kecelakaan mobil. Ketika itu, Bimanesh Sutarjo yang menangani langsung mantan ketua umum Partai Golkar tersebut.

Lulusan Universitas Indonesia ini merupakan dokter spesialis penyakit dalam, konsultasi ginjal, dan hipertensi.



Sumber

0 Response to "Breking News!!! RS Permata Hijau Tutup Mulut soal Dokter Bimanesh Tersangka"

Posting Komentar