BANTING STIR!!! Karena Sepi Orderan Dakwah, Aa Gym Beralih Ke Dunia Politik


Belakangan ini, dai kondang asal Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, kembali sering muncul di media terkait aksi damai yang digelar kemarin. Setelah sekian lama ia tenggelam dijagat pertelevisian.

Kegiatan Aa Gym kini memang berkaitan dengan masalah penistaan agama yang disangkakan kepada Ahok. Ia mengecam pernyataan Ahok yang dinilai menghina Alquran dan Islam. Ia terlihat hadir dalam aksi 411 dan 212. Dan menjadi salah tokoh yang kerap tampil.

Memang Aa Gym jarang sekali bersinggungan dengan politik. Namun sekarang ini, ia mulai sedikit demi sedikit bermain diranah politik. Misalnya ketika pilpres kemarin, ia menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto secara terbuka. Kemudia ia pun kini dekat dengan tokoh-tokoh GNPF-MUI, yang gencar menyuarakan penahanan Ahok.

Saya kira itu hak Aa Gym. Toh, kalau dia bilang bahwa dia tidak berpolitik tentu sah-sah saja. Namun kalau bagi saya, kita jangan terlalu mencampur adukkan agama dengan politik, apalagi soal dakwah. Karena bagi saya agama itu suci. Jangan ada kepentingan-kepentingan yang bermain diranah agama.




1 Response to "BANTING STIR!!! Karena Sepi Orderan Dakwah, Aa Gym Beralih Ke Dunia Politik"

  1. Itulah ulama dunia, dimana ada duit dan keuntungan, di situ dia berada dan beradaptasi dengan keuntungan. Hati ini omong lain, besok omong lain

    BalasHapus